Berita tentang Bukit Uluwatu Villa
Hak Jawab Bukit Uluwatu Villa
Jumat, 13 Januari 2017 | 17:02

Redaksi KONTAN Yth,

Terkait berita “Punya utang, Bukit Uluwatu terseret kepailitan”, yang termuat di Harian KONTAN, Selasa 3 Januari 2017, serta berita “Bukit Uluwatu tolak permohonan pailit dari Monroe” di harian yang sama, Selasa, 10 Januari 2017, ijinkan kami menyampaikan tanggapan sebagai pemenuhan hak jawab sebagai berikut :

 

  1. Kedua judul tersebut tidak tepat. Bahwa memang benar permohonan pailit yang diajukan oleh PT. Monroe Consulting Group (“Monroe”) di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat diajukan kepada PT. Bukit Uluwatu Villa Tbk (“BUVA”). Namun sebagaimana telah BUVA tegaskan dalam keterbukaan informasi yang telah dilakukan oleh BUVA pada tanggal 03 Januari 2017, menyatakan bahwa permohonan tersebut merupakan permohonan pailit yang salah pihak, karena sebagaimana di dalilkan oleh Monroe, bahwa PT. Dialog Mitra Sukses (“DMS”) sebagai entitas anak BUVA yang mempunyai tagihan yang belum dibayarkan kepada Monroe dengan jumlah sebagaimana dicantumkan dalam invoice yang dikirimkan Monroe kepada DMS. Dan hal juga sudah diakui oleh Monroe sebagaimana pernyataan yang dibuat oleh kuasa hukum Monroe, yang pada intinya mereka menyatakan bahwa Monroe menagih kepada BUVA semata-mata karena DMS adalah entitas anak dari BUVA.

 

  1. Tidak ada konfirmasi kepada kami sebelum berita dimuat. Guna memenuhi azas pemberitaan yang berimbang, sudah selayaknya Harian KONTAN juga menghubungi BUVA, melalui Corporate Secretary, untuk menjalankan check and balance sebelum berita tersebut dimuat secara luas. Hingga saat tanggapan ini kami susun, belum ada konfirmasi maupun pertanyaan apapun baik dari reporter atau pihak Harian KONTAN.

 
 

  1. Kami merasa judul dan isi berita tersebut dapat menimbulkan persepsi negatif dan berpotensi merugikan reputasi BUVA. Yang pada intinya bahwa belum benar dibuktikan bahwa apakah benar DMS mempunyai utang kepada Monroe sebagaimana mereka dalilkan, berikut dengan jumlah yang sebutkan yaitu sebesar Rp205,4 juta. Mohon hal ini dapat secepatnya dikoreksi/diluruskan oleh Harian KONTAN.

 

  1. Selanjutnya, untuk pemberitaan yang terkait dengan hal permohonan pailit sebagaimana tersebut di atas, kami harap untuk tidak lagi mencantumkan nama atau mengaitkan dengan BUVA.

  Terima kasih untuk perhatian dan kerjasamanya.

 
Corporate Secretary/ Corporate Communications
PT. Bukit Uluwatu Villa, Tbk (BUVA)
Talavera Office Park, 12th floor Jl. TB. Simatupang Kav. 22-26
Jakarta 12430
: 021-7592 4475