Berita Kontan
Surat Klarifikasi dari Suzuki
Rabu, 04 Januari 2017 | 17:59

Dear Redaksi Kontan.co.id

Sehubungan dengan dirilisnya berita dengan judul Laju jualan mobil Suzuki makin melambatpada hari Rabu 04/01/17 saya ingin melakukan klarifikasi terhadap qoute yang dicantumkan dalam artikel tersebut.

Hari Senin 2/1/17, saudara Agung Hidayat selaku wartawan Kontan.co.id menghubungi saya via telp untuk menanyakan beberapa hal terkait Suzuki Indonesia. Saat itu saudara Agung bertanya tentang penjualan dan saya mengatakan bahwa saat itu saya baru selesai dari cuti panjang dan belum menerima update mengenai pasar ataupun penjualan dan saya menjanjikan akan memberikan datanya jika sudah tersedia.  Namun saudara Agung tetap menanyakan beberapa hal tentang Suzuki dan saya mencoba menjawab dengan asas pertemanan, namun cukup disayangkan hal tersebut sedikit berbeda ketika tayang di media Kontan.co.id & Kontan Koran.

Berikut hal yang ingin saya klarifikasi :

Dalam artikel tertulis: “Memang kondisi "kue" (porsi pasar) kami berkurang,” (‘KAMI’ saya tidak menyebut kata-kata ‘porsi pasar kami’ berkurang)

Dalam percakapan saya via Telp dengan Saudara Agung : “Mungkin saat ini memang kondisi pasar yang berkurang, kue(market)nya ya secara nasional yang berkurang” (Secara

Hal di atas saya katakan dikarenakan saya belum melihat data penjualan Suzuki secara keseluruhan dan hal tersebut saya sudah ucapkan pada saat berhubungan via telp dengan saudara Agung. Menurut saudara Agung pasar secara nasional naik 3,7%, sekali lagi saya sampaikan bahwa saya belum melihat data penjualan dikarenakan saya baru selesai cuti panjang.

Dengan email ini saya harap artikel tersebut dapat direvisi dan quote mengenai penjualan dapat dihapus pada Kontan.co.id dan Kontan Koran.

Demikian hal ini saya sampaikan, terima kasih atas kerjasama yang baik

Best Regard

 
M. Emir Reza Isnafi
PT. Suzuki Indomobil Sales
Strategic Planning Dept, Corporate Public Relatio
Jl. Raya Bekasi KM 19, Pulogadung Jakarta Timur 13920
Jakarta
: 021